8 Desa di Kecamatan Buleleng Jadi Sasaran Program Kotaku - Beritabuleleng.com

News

8 Desa di Kecamatan Buleleng Jadi Sasaran Program Kotaku

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:55 WITA
8 Desa di Kecamatan Buleleng Jadi Sasaran Program Kotaku

beritabali/ist/8 Desa di Kecamatan Buleleng Jadi Sasaran Program Kotaku.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Pengentasan lingkungan kumuh di Kecamatan Buleleng menjadi perhatian khusus terhadap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR.
Melalui program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku sejumlah kelurahan/desa telah mendapat perbaikan infrastruktur dan penataan ruang. 
Ditemui di ruang kerjanya pada Senin 25 Oktober 2021, Asisten Koordinasi Kota Kotaku, Gede Arnawa menjabarkan sesuai dengan SK Bupati Buleleng Nomor 050/74/HK/2016, terdapat delapan kelurahan/desa yang masuk kategori kumuh ringan di Kecamatan Buleleng. 
“Kampung Baru, Kampung Bugis, Kampung Anyar, Kampung Kajanan, Kampung Singaraja, Penarukan, Banyuning dan Desa Penglatan,” sebut Arnawa.
Tindak lanjut yang diberikan mulai dari perbaikan drainase yang tersumbat, pavingisasi dan trotoar untuk akses pemukiman, hingga penataan ruang terbuka hijau.
Selain itu, Arnawa menambahkan pihaknya juga menyalurkan dana Cash For Work atau CFW kepada kelurahan/desa yang terdampak pandemi Covid-19. 
CFW tersebut dianggarkan 300 juta rupiah pada masing-masing kelurahan/desa untuk digunakan memelihara infrastruktur lingkungan dengan mendayagunakan masyarakat desa sebagai tenaga kerja.
Halaman :

TAGS : Kawasan Permukiman Masyarakat Infrastruktur Kecamatan Buleleng Polsek Seririt Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV