6 Formasi Dokter Spesialis di Buleleng Masih Kosong - Beritabuleleng.com

News

Kebutuhan Mendesak

6 Formasi Dokter Spesialis di Buleleng Masih Kosong

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:25 WITA
6 Formasi Dokter Spesialis di Buleleng Masih Kosong

beritabali/ist/Sebanyak 6 formasi dokter spesialis di Buleleng masih kosong.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Hingga berakhirnya jadwal pendaftaran CPNS 2021 pada Senin (26/07) pukul 23.59 WITA, BKPSDM Kabupaten Buleleng mencatat sekitar 3.725 pelamar CPNS telah menyelesaikan pendaftaran. Namun dari ribuan pelamar tersebut, enam formasi dokter spesialis masih kosong. 
Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa dihubungi via telepon mengatakan formasi dokter spesialis yang kosong yaitu spesialis dokter gigi konservasi/endodonsi, spesialis anastesi, spesialis bedah mulut, spesialis kandungan, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, serta spesialis patologi klinik. 
"Kami kurang tahu pasti kenapa masih kosong. Kita sudah buka formasinya, namun tidak ada yang mendaftar," ujarnya.Terkait formasi yang kosong menurut Gede Wisnawa selanjutnya akan diserahkan kepada unit kerja masing-masing agar kembali diajukan pada CPNS tahun berikutnya. 
"Yang penting kita sudah buka formasinya. Kita memang butuh formasi tersebut tapi belum ada yang mendaftar mau bagaimana lagi," imbuhnya. Kepala BKPSDM Wisnawa menjelaskan enam formasi dokter spesialis tersebut terbilang mendesak. 
"Di kabupaten Buleleng ada tiga rumah sakit yang perlu formasi dokter spesialis tersebut, penempatannya bukan hanya di RSUD tapi RS Giri Emas, dan RS Tangguwisia Seririt," tutupnya.
Selanjutnya, BKPSDM Buleleng akan melakukan verifikasi dan seleksi administrasi. Selain itu, juga tengah menunggu jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) dari pemerintah pusat karena adanya perpanjangan jadwal pendaftaran.

Penulis : Kontributor Buleleng

Editor : SEO


TAGS : Kabupaten Buleleng Kepala BKPSDM Rumah Sakit


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya