Masa Karantina Wisman ke Bali Masih 5 Hari - Beritabuleleng.com

Wisata

Antisipasi Varian Mu

Masa Karantina Wisman ke Bali Masih 5 Hari

Selasa, 12 Oktober 2021 | 23:05 WITA
Masa Karantina Wisman ke Bali Masih 5 Hari

beritabali/ist/Masa Karantina Wisman ke Bali Masih 5 Hari.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabuleleng.com, Buleleng.
Ketentuan mengenai masa karantina bagi wisatawan mancanegara atau wisman ke Bali hingga kini masih diberlakukan 5 hari, namun tidak menutup kemungkinan akan diturunkan karena aturan tersebut masih bersifat dinamis.
Hal tersebut dilakukan mengacu pada arahan dan saran dari para ahli untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 varian baru (Mu) yang belum diketahui secara pasti jangka waktu berkembang dari saat pertama terinfeksi.
"Mereka yang datang ke Bali akan menjalani karantina selama lima (5) hari di hotel yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Hotel tempat karantina ini juga sudah memiliki sertifikat Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) serta bekerjasama dengan rumah sakit terdekat yang juga ditunjuk melayani penanganan Covid-19," Ungkap Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di ruang Astiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (12/10).
Ia juga menambahkan meskipun Bali akan dibuka pada 14 Oktober ini, namun dipastikan wisatawan tidak langsung datang beramai-ramai ke Bali, perlu waktu satu bulan untuk memastikan kedatangan wisatawan. 
Setidaknya di awal november kecuali ada pesawat carter. Jika dilihat dari tingkat vaksinasi Bali sudah sangat tinggi, dan terlihat dari beberapa minggu terakhir bahwa penyebaran kasus Covid-19 sudah mulai menurun. 
Halaman :

TAGS : Berita Buleleng Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Buleleng Berita Buleleng Terkini Berita Buleleng Hari Ini Info Buleleng Beritabuleleng Informasi Buleleng


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya