News

Buleleng Prioritaskan 1.500 UMKM untuk Perluasan Akses Pasar

 Kamis, 24 Maret 2022, 16:45 WITA

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah berkomitmen untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk dan pasar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten. Komitmen itu dilakukan guna mewujudkan UMKM Buleleng naik kelas.


Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop-UKM) Kabupaten Buleleng, Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si mengungkapkan di Buleleng terdapat lima puluh empat ribu lebih UMKM, dimana sebagian besar di sektor perdagangan dan sisanya bergelut di sektor pertanian, industri dan jasa.

“UMKM Buleleng memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Kita sekarang ini merupakan 8 kabupaten/kota terbaik Nasional dari sisi akses penjualan produk UMKM lokal Buleleng,” terangnya usai menghadiri pelatihan Keamanan Siber untuk UMKM Buleleng di Hotel Bali Taman, Kamis, (24/3).

Berdasarkan penghargaan itu, Kadis Dewa Sudiarta menilai para pelaku UMKM Buleleng sudah mulai memahami dan mendalami bahwasannya akses digital sangat penting dalam menunjang pengembangan dan peningkatan pasar produk UMKM.


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022