News

Dibukanya Jambore Nasional Camper Van 1 di Buleleng

 Rabu, 16 Maret 2022, 15:00 WITA

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

pati Buleleng Putu Agus Suradnya berharap dengan dibukanya Jambore Nasional 1 Camper Van Indonesia di Kabupaten Buleleng, dapat memantik pengembangan pengelolaan wisata camper van, dan dapat membantu bangkitnya pariwisata di Buleleng pada masa pascapandemi menuju endemi Covid-19.


Hal itu disampaikan Bupati Suradnyana saat membuka Jambore Nasional 1 Camper Van Indonesia di camp ground Krisna Osea Park Lovina desa Temukus Kecamatan Banjar, Selasa (15/3) sore.

Lebih lanjut Bupati Agus mengatakan camper van sejatinya bukan hal yang baru, namun di Bali masih diperlukan pengembangan termasuk pada pemasarannya. Suradnyana melihat, camper van merupakan suatu hal yang cukup menjanjikan, karena memiliki segmen ataupun peminat yang baik. Jika dikelola dengan baik, camper van ke depannya dapat menjadi alternatif penunjang industri pariwisata di Bali. 

“Jambore camper van ini bisa juga diartikan camper fun. Dikemas menjadi suatu yang menyenangkan, jadi dapat menambah strategi pengembangan kepariwisataan di Bali,” ucapnya.

Agus Suradnyana menambahkan, dengan banyaknya anggota komunitas camper van dari seluruh Indonesia yang datang ke Buleleng, diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng. Salah satunya dengan ikut memberikan informasi atau mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Buleleng. Terlebih Buleleng memiliki geografis yang sangat cocok untuk berwisata dengan camper van.


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022