News

Geledah Rumah Warga di Pangkung Paruk, Ditemukan 44 Kayu

 Senin, 25 Oktober 2021, 10:00 WITA

beritabali/ist/Geledah Rumah Warga di Pangkung Paruk, Ditemukan 44 Kayu.

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

TNI dan Polisi melakukan pengeledahan di sebuah rumah di Dusun Lebah Mantung, Desa Pangkung Paruk Kecamatan Seririt berkaitan dengan kasus pembalakan hutan. Hasilnya, 44 batang balok kayu sonokeling ditemukan.

Penyisiran barang bukti berupa kayu-kayu hasil pembalakan liar dilakukan secara terpadu TNI dan Polisi di Dusun Lebah Mantung, Desa Pangkung Paruk Kecamatan Seririt pada Minggu pagi hingga siang, (24/10/2021). 

Hasilnya 44 balok kayu yang diduga hasil pembalakan liar di hutan Pangkung Paruk ditemukan dan langsung diamankan dari rumah Nyoman Tirta dan Ketut Darmawan. Saat penyisiran itu didapatkan 6 batang balok kayu sonokelling berukuran 2 meter di dalam rumah Ketut Darmawan. 

Setelah ditelusuri pada kebun milik Darmawan dan Nyoman Tirta kembali didapatkan 38 batang balok kayu Sonokelling yang ditutupi menggunakan daun bambu kering. 

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli menyebutkan, seluruh barang bukti dan tiga orang terduga pelaku telah diamankan ke Mapolsek Seririt dan masih menjalani pemeriksaan secara intensif termasuk masih mendalami keterkaitan dengan pelaku lainnya.


Halaman :