News

HUT Kota Singaraja ke-418, Puluhan Fotografer Berburu Foto

 Senin, 21 Maret 2022, 13:45 WITA

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

Serangkaian perayaan HUT Kota Singaraja ke 418 tahun dengan tema "Bangkit dan Berseri", panitia tetap (Pantap) HUT Kota Singaraja melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng menggelar beberapa kegiatan.


Salah satunya "Hunting Foto" yang berlokasi di Museum Sunda Ketjil Pelabuhan Tua Buleleng, Minggu,(20/3). 

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya Gede Angga Prasaja seizin Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng mengatakan, "Hunting Foto" dengan tema "Mengenang Kembali Soenda Ketjil" adalah untuk memberi ruang berkarya, berekspresi serta mengasah kemampuan melalui karya poto maupun video bersama komunitas fotografer baik dari Buleleng maupun luar Buleleng. 

Selain itu, ucap Kabid Angga bahwasannya, hunting foto ini untuk mengenalkan Buleleng dan Museum Soenda Ketjil di hari ulang tahunnya kepada masyarakat melalui karya visual yang artistik yang nantinya akan di tayangkan pada sosial media Dinas Kebudayaan dan Pemkab_Buleleng.

Lebih jauh ungkap Kabid Angga, para fotografer mengambil obyek foto di museum dan sekitaran Pelabuhan Tua Buleleng dengan konsep klasik Bali dan klasik kolonial dengan diperankan 4 model dari Dinas Kebudayaan sendiri. 

"Kegiatan ini semua gratis, puluhan fotografer sangat antusias ikut di dalamnya. 2 hasil karya terbaik masing-masing fotografer akan ditayangkan pada sosial media pemerintah," jelasnya.


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022