Wisata

Pasar Banyuasri Raup Rp7 Juta Per Hari dengan E-Parkir

 Jumat, 08 Oktober 2021, 18:25 WITA

beritabali/ist/Pasar Banyuasri Raup Rp7 Juta Per Hari dengan E-Parkir.

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

Pendapatan Unit Pasar Banyuasri melalui pembayaran parkir mencapai 7 juta rupiah lebih per hari setelah satu pekan menerapkan sistem parkir elektronik atau e-Parkir.

Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendapatan sebelum e-Parkir diterapkan. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Argha Nayottama Buleleng Made Agus Yudi Arsana.

"Kalau awal kita pakai manual, paling pendapatan kita kisarannya antara 2 juta sampai maksimal sekali itu 4 juta," ungkap Agus Yudi saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat, (8/10).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan peningkatan pendapatan tersebut dapat tercapai karena pengunjung menjadi lebih disiplin dalam membayar parkir.

Itu terjadi karena mesin e-Parkir yang terpasang dilengkapi dengan portal otomatis, sehingga tidak ada lagi pengunjung yang bisa "nyelonong" masuk ke area parkir Pasar Banyuasri. 

Berkat itu, pihaknya juga dapat lebih mengefisienkan penempatan petugas penjaga keamanan di seluruh area parkir Pasar Banyuasri karena tidak perlu banyak petugas yang ditempatkan di pintu masuk.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV