News

Tingkatkan Minat Baca, DAPD Buleleng Gelar Sejumlah Lomba

 Rabu, 23 Maret 2022, 14:10 WITA

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng kembali menggelar sejumlah lomba yang diselenggarakan di halaman DAPD Buleleng, Rabu, (23/3).


Hal ini bertujuan meningkatkan minat dan budaya baca generasi muda di Kabupaten Buleleng dan juga serangkaian dengan peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 tahun 2022.

Kepala DAPD Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan lain penyelenggaraan lomba adalah untuk menjaring bibit-bibit terbaik di tingkat Kabupaten Buleleng agar ke depannya dapat diikut serta pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Bali maupun Nasional. 

“Ada beberapa lomba, pertama lomba bercerita tingkat sekolah dasar, kemudian lomba mapidarta bahasa Bali tingkat sekolah menengah pertama. Kemudian besok ada juga lomba nyurat aksara Bali disini juga (di DAPD Buleleng),” terang Kadis Suweca.

Ditambahkan, pihaknya menilai tingkat minat baca masyarakat masih sangat tinggi, terlebih lagi DAPD Buleleng secara rutin terjun ke desa-desa menggunakan mobil unit keliling “Mobil Pintar”. 


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022