News

Bupati Buleleng Dorong SKPD Edukasi Masyarakat

 Rabu, 16 Maret 2022, 16:55 WITA

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk berinovasi dan mengedukasi masyarakat agar turut mengimplementasikan digitalisasi.


Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kabupaten Buleleng, di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Rabu (16/3).

HLM TP2DD ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen Pemkab Buleleng bersama pihak perbankan untuk mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi daerah di Kabupaten Buleleng. Pemkab Buleleng, sebagaimana seluruh pemerintah daerah lain, dalam era digitalisasi ini diharapkan bertransformasi digital, dituntut untuk memberikan pelayanan cepat untuk dapat beradaptasi dan memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Suradnyana, digitalisasi bukan hanya harus dilakukan di pemerintahan saja. Ia mengharapkan jajarannya untuk berinovasi dan mengedukasi masyarakat untuk ikut juga paham lebih mendetail dengan aplikasi-aplikasi maupun implementasi langsung digitalisasi ini. Sehingga masyarakat Buleleng semakin maju, mampu beradaptasi terhadap perubahan dan siap menghadapi persaingan global. 

"Agar digitalisasi kita semakin berkembang. Dalam digitalisasi ini supaya tidak kita saja yang smart tapi masyarakat juga smart mengimplementasikan digitalisasi untuk meningkatkan UMKM yang dimiliki," ucapnya.

Pemkab Buleleng telah membentuk TP2DD pada 19 Maret 2021 lalu. Hal ini sesuai dengan amanat Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. TP2DD di Kabupaten Buleleng melalui sinergi yang baik, telah mewujudkan berbagai program kegiatan yang dilaksanakan untuk melaksanakan digitalisasi di Kabupaten Buleleng. Sebagaimana tujuan dari digitalisasi daerah ini utamanya adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah serta mendorong tata kelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022