News

Dorong Terbentuknya Herd Imunnity

Pramuka Buleleng Gelar Serbuan Vaksinasi Booster

 Rabu, 16 Maret 2022, 16:15 WITA

Beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Buleleng. 

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali yang bersinergi dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng menggelar kegiatan serbuan vaksinasi booster massal di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Rabu, (16/3).


Hal ini dilakukan agar tetap bersinergi mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Provinsi Bali, khususnya Kabupaten Buleleng serta memperingati Hari Tunas Pramuka. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Kwarda Gerakan Pramuka Bali dan Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng menggandeng beberapa pihak diantaranya: OJK, Bank Indonesia (BI), DPR RI yang disupport oleh Bank BPD Bali, membagikan 1.000 paket beras yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Buleleng yang melakukan vaksinasi ke 3 atau booster.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bali I Made Rentin mengatakan, Kabupaten Buleleng yang menjadi titik sasaran hari ini, dikarenakan capaian vaksinasi booster masih rendah. Hal ini mengingat sasaran vaksinasi di Kabupaten Buleleng yang paling banyak dikarenakan jumlah penduduk Buleleng paling banyak diantara Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Bali.

Lebih lanjut, Made Rentin yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali ini menyampaikan, dari data yang diperoleh tanggal 11 Maret 2022, Pemerintah Provinsi Bali sudah melampaui target dengan capaian 33,50 persen. 

"Ini menjadi sebuah pembuktian bahwa di Provinsi Bali sudah melakukan kerja sama dengan semua stakeholder sehingga dapat menggerakan percepatan pencapaian vaksin, utamanya vaksinasi booster," ucapnya.

Lebih jauh, pihaknya mengimbau kepada masyarakat tidak hanya sebatas datang untuk menerima vaksin dengan melihat sumbangan yang diberikan, tetapi lebih kepada manfaat dan dampak dari pelaksanaan vaksinasi.


Halaman :





TERPOPULER


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022