Hukrim

Salah Satu Pencuri 21 Senapan Angin di Sukasada Gantung Diri

 Rabu, 25 Mei 2022, 21:05 WITA

beritabuleleng.com

IKUTI BERITABULELENG.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabuleleng.com, Sukasada. 

Kasus pencurian yang menyasar toko di Kelurahan Sukasada Kecamatan Sukasada Buleleng berupa 21 pucuk senapan angin yang telah dimodifikasi saat malam tahun baru akhirnya diungkap Polsek Sukasada. 


Polisi menangkap satu pelaku, sementara pelaku utama dinyatakan tewas melakukan aksi bunuh diri.

Dalam laporannya korban Putu Hardi Pertama pemilik toko mengaku kehilangan 21 pucuk senapan angin yang sebagian besar mengunakan gas termasuk juga sejumlah peratalan pancing hingga mengalami kerugian mencapai seratus lima juta rupiah.

“Dari olah TKP diketahui barang milik korban hilang setelah adik korban Gede Widiastawa membuka toko, terlihat rolling door sudah dalam keadaan terbuka dan juga gagang gembok dalam keadaan rusak," ungkap Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan bersama Kanit Reskrim  Iptu Ketut Budayana dan didampingi Kasi Humas AKP I Gede Sumarjaya.

Setelah masuk ke dalam toko beberapa barang milik korban telah hilang berupa 21 pucuk senapan angin berbagai merk dan beberapa peralatan

pancing.   Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, Tim Opsnal Polsek Sukasada akhirnya mengungkap pelaku aksi pencurian tersebut dengan mengamankan Umaro Alias Marok (25) warga Dusun Kubu Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada bersama satu pucuk senapan angin sebagai barang bukti. 

“Pelaku ditangkap di saat sedang ada di Taman Bung Karno Sukasada, selanjutnya dilakukan permintaan keterangan,” papar Kapolsek Agus Dwi Wirawan.

Selain Umaro Alias Marok, polisi juga mengantongi satu orang pelaku, sebagai pelaku utama, Agus Manaf. Hanya saja pelaku sebagai otak aksi pencurian itu dinyatakan tewas dengan melakukan aksi bunuh diri.

“Perbuatan mengambil senapan dan beberapa alat pancing tersebut dilakukan bersama-sama dengan almarhum Agus Manaf, dimana yang bersangkutan meninggal dunia karena gantung diri berkaitan dengan masalah keluarga,” papar Kapolsek Sukasada.


Halaman :